Discovery Hotel Ancol

Sebagai staycation junkie, saya selalu terpanggil untuk review hotel2 yang pernah saya singgahi #tsah Baik yang gratisan, maupun yang saya bayar sendiri. Salah satunya, Discovery Hotel & Convention Ancol ini :)

Kenapa saya suka Discovery Hotel Ancol :

Hotel yang sangat children-friendly

Banyak program permainan buat anak-anak! Waktu kami ke sana, hari Sabtu sorenya ada games di kolam renang untuk anak-anak seperti lempar bola, dayung, dll. Seru, hadiahnya permen lucu-lucu. Terus hari minggunya ada program Urban Farming di Ecopark Ancol. Kita diajak menanam jagung, ngasih makan bebek, kelinci, membajak sawah dengan kerbau, dan bikin souvenir dari tanah liat. Semuanya tanpa tambahan biaya alias GRATIS. Juga ada Kids Corner di dekat kolam renangnya. Kids loveee it 😃 Baca juga: Staycation in Ancol with Mazda (And Have Fun Without Dufan)


Hotel dengan pelayanan ramah dan jujur

Pertama kali nginep di Discovery Hotel & Convention Ancol ini sekitar bulan April 2016, nggak sengaja kabel charger yang baru saya beli ketinggalan. Tapi saya lupa nanya dan males nelpon juga. Jadi yaudah dilupakan aja. Trus sebulan kemudian tepatnya pas wedding anniversary saya dan suami tanggal 20 Mei 2016 lalu, kami nginep di sana lagi sebelum nyeberang ke Pulau Pantara. Iseng-iseng saya tanya soal kabel itu. Eh ternyata masih ada dan dibalikin dengan sehat walafiat! Seneng banget, karena kabelnya itu 1,5m hehehehe. Oya waktu pertama nginep itu juga staffnya baik banget nyamperin saya di gerbang Ancol cuma buat anterin tiket masuk Ancol gratis untuk kami berempat (yes, nginep di sini dapet tiket masuk Ancol gratis loh).


Hotel dengan makanan banyak dan enak

Salah satu yang paling senang saya perhatikan kalau nginep di hotel itu adalah makanannya. Di Discovery Hotel Ancol ini, pilihan makanan sarapannya banyaaakkk dan enak enaakkk. Dari western, chinese, sampai Indonesia traditional food semua ada. Dari appetizer sampai dessert semuanya lengkap. Enak deh. Terus, tiap malam minggu mereka ada program Weekend BBQ, makan barbeque sepuasnya! Nggak gratis sih, bayar sekitar 300ribuan. Tapi kalo pake promo kartu kredit BCA diskon 50% loh!!! Saya sama anak2 makan kenyang banget sampai si kakak ketiduran di sana,


Hotel dengan lokasi yang sangat strategis di Jakarta Utara

Discovery Hotel & Convention Ancol ini lokasinya persis di seberang Halte Trans Jakarta Ancol, dan di samping Dunia Fantasi alias Dufan. Jadi kalo habis kecapean main seharian di Dufan, nginep aja di sini, tinggal jalan kaki. Kalo males bawa mobil, naik aja Trans Jakarta, tinggal nyebrang aja udah sampe. Kalo mau keliling Ancol, naik aja shuttle bus gratis yang ada tiap beberapa menit. Enaknya kalo naik dari shuttle di seberang hotel ini biasanya busnya masih kosong, karena memang persis di ujung rute sih.


Hotel bintang empat dengan harga terjangkau

Dengan segala fasilitas di atas, pasti pada nyangka hotel ini mahal banget deh. Jangan salah, rate Discovery Hotel Ancol ini terjangkau banget kok. Apalagi kalo kamu belinya di Tiket.com kayak saya waktu itu, dapet loh 700ribu di Last Minute Hotel (Khusus mobile apps), udah termasuk sarapan buat 2 dewasa dan 2 anak! Makanya ketagihan nginep di sana lagi waktu wedding anniversary hehehehe. Semoga pas malam tahun baru nanti kebagian kamar, karena mama mertua saya kepingin banget tahun baruan liat pesta kembang api di Ancol sampai sekarang belum kesampaian karena selalu sold out atau rate hotel2nya mahal bingits :( Yaaah siapa tau end of year ini kami cukup beruntung yah. #kedip2 #kodekeras #ngarepbanget #namanyajugausaha #bolehlahya hahaha




PS: Beberapa hari lalu saya dapat email dari PR Discovery Hotel Ancol, mereka ada membership loh. Sayangnya, info ini belum ada di websitenya. Tapi kalo penasaran silakan telpon ke 02129377777 ext 8309 atau email ke communication@discoveryhotelancol.com :)

you might also like

Review

No comments:

Post a Comment

FancyTheme